Kamis, 16 Juni 2016

Peringatan 1 Muharam ala SMA Trisila Surabaya


          Tahun baru sangat identik dengan kembang api dan juga suara terompet yang gemuruh, yang biasanya dilaksanakan pada pukul 00.00 dini hari. Namun berbeda dengan tahun baru islam yang bertepatan dengan tanggal 1 muharam, pada tanggal 1 muharam para umat islam berbondong-bondong untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan menunjukkan kecintaannya kepada nabi yang paling agung yaitu Nabi Muhammad SAW. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menunjukkan kecintaan dan ketakwaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, salah satunya seperti yang dilakukan oleh para pelajar di SMA Trisila surabya. Ayo kita intip kegiatan apa saja yang dilakukan oleh siswa SMA trisila dalam rangka memperingati tahun baru islam.
  • hadrah 


        Nah ini dia, para siswa SMA Trisila mengisi tahun baru islam dengan memperdengarkan alunan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW yang dipercantik dengan keindahan tabuhan rebana yang sangat merdu, dengan cara seperti ini diharapkan dapat mempertebal dan menambah keimanan para siswa SMA Trisila Surabaya kepada Allah SWT dan Rasulnya.

  •  Pengajian akbar

        Selain acara hadra siswa SMA Trisila juga mengadakan pengajian akbar yang diikuti oleh seluruh siswa dan juga para guru hal ini bertujuan agar selain memperdalam keimanan juga dapat memperdalam ilmu pengetahuan kita terhadap agama yang selama ini kita anut yaitu agama islam.



dengan khitmat para siswa mendengarkan alunan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW yang dipercantik dengan keindahan tabuhan rebana yang sangat merdu.



tidak hanya dengan duduk para siswa juga berdiri untuk menghormati Nabi Muhammad SAW.


setelah di manja dengan suara merdu para pemain hadra, tiba saatnya menambah iman dan takwa para siswa SMA Trisila Surabaya dengan pengajian akbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar