Jumat, 03 Juni 2016

LOS
(Layanan Orientasi Siswa Baru)
                                                              
Los atau yang dulu kita sebut sebagai MOS ( Masa Orientasi Siswa), merupakan ajang bagi siswa untuk mengenal sekolah masing-masing. Dengan adanya LOS atau MOS siswa tidak hanya dituntut untuk mengenal tetapi juga mencintai lingkungan yang akan mereka tinggali untuk menuntut ilmu, selain itu dengan adanya LOS siswa bisa mengenal karakter teman-teman baru mereka. 
Kegiatan seperti itu juga dilakukan oleh SMA Trisila Surabaya. Para siswa baru yang sudah masuk di SMA Trisila mengawali kegiatan dengan mengadakan acara LOS. Banyak kegiatan dan materi yang diterima siswa SMA Trisila saat melaksanakan LOS antara lain kegiatan mencintai lingkungan, kegiatan apresiasi kemampuan dan materi pengembangan diri, namun sebelum kegiatan tersebut dimulai para siswa melakukan upacara pembukanaan LOS hal itu dilaksanakan untuk meresmikan acara LOS yang akan dilaksanakan.

Dari gambar tersebut terliahat kesiapan para siswa mengikuti upacara pembukaan LOS SMA Trisila.

 Penyematan ID peserta LOS dilakukan oleh Ibu kepala sekolah tercinta Dra. Lies Djumaiyah.



Guru memberikan materi saat LOS, adapun materi yang diberikan kepada para siswa adalah pengembangan diri dan cara mencintai lingkungan.




terlihat bahwa siswa diajak oleh kakak kelas selaku OSIS berkeliling sekolah agar para siswa baru lebih mengenal sekolah yang akan mereka tempati untuk belajar.

 Salah satu fasilitas yang dimili oleh SMA Trisila yaitu memiliki perpustakaan yang dipenuhi oleh banyak buku yang dapat dipakai oleh siswa dan juga situasi yang nyaman untuk digunakan belajar atau hanya sekedar membaca buku.

 


Tidak hanya pembelajaran di dalam kelas saja yang diterima  oleh peserta LOS tetapi juga para siswa diajak  untuk menanam tanaman salah satu contoh mencintai lingkungan.



Acara LOS SMA Trisila tahun ajaran 2014-2015 ditutup dengan pelepasan balon, sebagai symbol bahwa cita-cita yang tinggi akan bisa mereka capai dengan belajar di SMA Trisila Surabaya. Lets join us…….!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar